#20 The most unpredictable creatures in the world: Kids!

Source: http://dc.wikia.com/wiki/Sugar_and_Spike_Vol_1_53

Sebetulnya saya adalah orang yg paling gak sabaran kalo menghadapi anak-anak. Entah kenapa saya gampang stress lihat mereka berkeliaran dan melakukan hal-hal yg gak bisa saya duga. Tapi justru karena mereka selalu gak terduga, mendengarkan obrolan mereka sesungguhnya adalah hiburan yg luar biasa juga. Ibaratnya, kalo lawakan di tv bisa klise, obrolan mereka selalu ajaib dan out of the box (dan sering bikin yg dewasa shock! hehehehe..)

Pernah suatu saat ketika kami ke gereja, ada saat dimana semua orang hening pas konsekrasi, dan ketika pastornya mau berkata, "inilah TubuhKu yang dikurbankan bagimu", keponakan saya yg baru aja bisa omong, langsung menyambar dengan suara lantang, "Inilah teletubbies..inilah teletubbies" Huahahaha.. Langsung komplikasi antara malu dan mules wong suasana pas hening-heningnya.

Keponakan yg sama ini baru-baru cerita soal pengalamannya naksir teman sekelas (sekarang dia sudah SMP). Dia cerita kalo kemaren baru putus. Lha, kayaknya baru naksir kok udah putus. Pacarannya aja kapaaan? Ternyata dia cerita kalo putusnya itu karena si cewek barusan ultah, dan ponakan saya ini bela-belain beli kado. Eh, pas ada acara traktiran makan ultah, ponakan saya gak diajak. Trus kadonya dia minta balik. Hahahahahaha.. Itu sih namanya putus asa, gak putus. Lagian kok ya kayak caleg gagal aja, gak berhasil lolos, minta sumbangan dikembalikan. Dasar bocaaaaahh...

Anak asuh saya jg pernah bikin saya salah tingkah di depan tetangga, gara-gara dia protes keras ketika simbah putri di depan rumah mau memeluknya. Dia langsung menghindar sambil bicara keras-keras, "Kata mama aku gak boleh dipegang-pegang, ntar diculik!" Hiyaaaaaaa... Abis saya kan juga serba salah ya. Gak ngajarin dia untuk waspada, kok ya salah. Kalo diajarin, kok ya outcome nya ngagetin. Hahahahaha.. Komentar senada jg pernah dia lontarkan ke guru modellingnya di sekolah, waktu dia diminta pake topi berbunga-bunga. "Kata mama gak usah pake topi-topian. Ntar norak!" Haduuuuuuhhh... Hahahahahaha.. Emang sih waktu itu saya pernah komen ke dia waktu ada acara fashion show di TKnya (yap, dia masih TK waktu itu). Melihat dandanan teman-temannya yg beberapa sangat aduduh dan dewasa, saya wanti-wanti supaya dia gak usah pengen didandani kayak gitu. Nanti malah norak kelihatannya. Daaaann.. senjata makan tuanlah ceritanya. Hahahahahaha.. *langsung gak muncul di sekolah selama berbulan-bulan*.
Nah, kalo suami saya beda lagi pengalamannya. Karena guru modellingnya muda dan cantik, dia iseng wanti-wanti sama anak asuh saya, "Dek, nanti kalo dijemput, jangan manggil papa ya. Manggilnya om aja." Dasarnya anak saya jg suka iseng, dia oke-oke aja. Eh, pas suami saya jemput, teman anak saya yg lihat, dan langsung broadcast ke anak saya pake volume maksimal dan di depan guru modellingnya, "Nooov, dijemput BAPAKmu tuuuuhh.." Huahahahahahaha... Rasaiiiiinnn...

Saya juga inget ibu saya pernah cerita kejadian waktu saya kecil. Katanya waktu itu saya ikut ibu saya arisan, dan ngiler berat lihat kue-kuenya yang cantik, Trus saya bisik-bisik minta diambilin, yg langsung disambut meriah oleh sang tuan rumah yg tanggap. Eh, abis segigit, langsung saya bisik-bisik lagi dengan volume pengumuman, "Ibu, kuenya gak enak. Enak bikinannya ibu." Wah, ibu saya langsung sibuk minta maaf dan menggeret saya pulang karena malu-maluin. Hahahahahaha... Habis itu kalo saya mau ikut arisan, catatan dan pesannya ibu segambreng dulu, baru diajak. Hahahahahaha...

Suatu saat, saya nguping pembicaraan antara anak asuh saya dan ponakan saya yg seumuran. Ternyata mereka lagi studi banding siapa yg galak kalo di rumah. Ponakan saya bilang dengan mantap kalo mamanya yg lebih galak. Abis suka ngomel mulu. Anak asuh saya menjawab dengan kalem sambil mainan, "masih mending cuma mamamu yg galak. Aku punya mama dua aja, dua-duanya galak." *gubrak* Hahahahaha...

Lesson learned: jadi orang tua itu harus selalu waspada dan juga mawas diri, karena kita gak pernah tau apa yg ditangkap oleh anak-anak di sekitar kita dan apa yg mereka ekspresikan. (^_^)

Share:

8 komentar

  1. sumpah sumpaaaahhh ngakaak aku bacanyaaa.. anak-anak memang yaaaa hahahhaha

    BalasHapus
  2. Emang tiada dua ya kalo urusan sama anak-anak ya, Mak. Terima kasih udah mampiiirrr.. *langsung blogwalking ke tetangga*

    BalasHapus
  3. Hahahahaha, namanya anak-anak ya Mak... jadi geli sendiri baca tulisan Mak :D

    BalasHapus
  4. hehehe pantasan sy makin ndut sejak punya anak..abis cilotehannya suka bikin saya ngakak..pdahal itu umurnya baru 2,8 thn lho..tp mulut ceriwisnya dan suka nyelutuk hal2 tak saya duga bikan saya ketawa ngakak...itulah indahnya punya anak :)

    BalasHapus
  5. Mak Wening dan Mak Ida: begitulah Maaak.. Gak bisa diatur dan diprediksi bakal gimana. Hahahaha.. Terima kasih udah mampir. Salam kenal..

    Mak Ruziana Ana: Ngakak itu bikin awet muda, Mak. Gak bikin ndut. Hahahaha... Berbahagialah masih bisa ngakak bareng ya.. hehehehe.. Terima kasih udah mampir..

    BalasHapus
  6. Yang aduduh itu yang kayak gimana, sih?

    BalasHapus
  7. hahahaa..ada2 aja ceritanya mak. But, bikin tambah fun:)

    BalasHapus