#2 Open up for a change!

Huaaaa.. Dua hari kelupaan  posting. Gak papa deh. Kan tantangannya #30harimenulis, bukan #30harimenulisberurutantanpaabsen (alibinya luar biasa yaaaaa..).

Penyakit lupa ini sebetulnya kebiasaan lama yg sulit hilang. Saya selalu punya kebiasaan menunda-nunda, sehingga endingnya gak ngerjain apa-apa. Tau-tau beberapa hari berlalu. Dan ketika ingatpun, susah deh menyemangati diri untuk mengejar ketinggalan. Samalah ceritanya ketika saya melihat tumpukan koreksian saya, yg seharusnya kalau dikerjakan dari dulu, gak akan pernah jadi tumpukan. Bukannya termotivasi buat ngerjain, malah ngerjain yg lain yg gak penting, dan sekarang makin males megangnya karena tumpukannya udah tinggi. Hadeeeeehhh...

Alibi yang sering kita lontarkan adalah, "ya mau gimana lagi? Emang udah kebiasaan sih.."
Paling gampang emang nyalahin kebiasaan. Tapi kebiasaan itu kan kita sendiri yg memupuk, kita sendiri yg bikin. Jadi nalarnya, kita sendiri juga yg bisa merubahnya. Yaaa..saya sih gak mau takabur kalo pasti bisa merubah kebiasaan buruk saya dalam sekejap. Pasti susah. Tapi kalau gak membuka diri untuk kemungkinan perubahan, ya gak bakal kemana-mana juga. Jadi, walaupun tersaruk-saruk mulainya seperti memenuhi tantangan #30harimenulis ini, saya mau berusaha untuk mencoba. Semoga nanti ini akan jadi kebiasaan baru yg lebih positif. Kalau gak dimulai sekarang, gak akan pernah mulai kan?


Share:

0 komentar