Finding "me time" in everything

Merasa jenuh itu adalah yang bagian dari hidup. Di satu titik dalam hidup kita, pasti ada saat dimana rasa bosan itu luar biasa menyiksa. Manusiawi banget kok. Kalau gak pernah bosan sama sekali, mungkin malah perlu periksa. Siapa tau ternyata zombie.


Sering banget saya ditanya bagaimana cara saya menghilangkan rasa jenuh. Apalagi kalau melihat lamanya saya kerja di satu tempat, atau lamanya saya tinggal di satu lokasi, sementara teman-teman saya sudah bergonta-ganti profesi dan lokasi dalam kurun waktu yang sama. Pasti semua langsung penasaran dan bertanya, "Emang gak bosen ya?" Wah, kesannya saya jadi orang hidupnya statis amat ya. Gagal move on kok selamanya. 

Terus, hidup saya menyedihkan kah? Nggak tuh. Saya sih merasa hidup saya hepi syalala. Apa saya pernah bosan? Ya iyalah! Masa nggak bosan? Untungnya, saya punya resep sederhana tapi mujarab buat saya. Saya selalu berusaha menciptakan waktu yang berkualitas buat diri saya sendiri, di setiap kegiatan yang saya lakukan. Istilah kerennya, finding me time in everything. Sederhana? Banget! 
Yang saya maksud me time disini juga bukan sesuatu yang dipersiapkan secara khusus lho. My me time bisa sesederhana nyuri 5-10 menit waktu di tengah jadwal yang hectic koes endang buat selonjoran di sofa kantor sambil melukin bantal tanpa ngapa-ngapain, atau berhenti kerja barang beberapa menit buat ngobrol ringan dan ngakak-ngakak bareng teman (temasuk ngetawain kerjaan yang gak nyantai hari itu). Me time yang lebih terorganisir adalah hang out bareng teman tiap senin malam buat ngobrolin banyak hal mulai dari yang geje menye-menye, sampai isu-isu serius yang serasa kuliah 3 SKS. Kadang-kadang kalau capek banget, saya suka skip makan siang untuk pergi ke salon untuk cuci blow. Buat saya, dikeramasin itu therapeutic lho. Plus gak butuh waktu lama kayak creambath. Jadi kan gak butuh alokasi waktu khusus. Sambil dikeramasin dan dipijat, mikir bisa lebih relax, dan keluar salon hati lebih ringan karena merasa rambutnya cantik. Kalaupun masih ada masalah di depan mata, yang penting rambutnya cantik. Hihihihihihi.. 

Intinya sih, menghilangkan kebosanan gak melulu harus sesuatu yang serius dan berbayar seperti ambil cuti dan liburan ke negeri seberang, atau sesuatu yang ekstrim seperti ganti kerjaan mendadak atau ganti pasangan #eh. Me time bisa aja berarti the art of doing nothing kok. Kalau biasanya sibuk, coba aja sekali-kali cuma bengong gelundungan di depan tivi sambil nonton film-film geje yang dengan mudah ditinggal merem kalau udah ngantuk. Yang penting badan dan hati jadi lebih santai, dan punya energi lagi untuk menyambut kerjaan selanjutnya. Kan bahagia itu sederhana. Jadi, jangan lupa bahagia yaaaaa...

Source: http://www.ziafari.com/wellness/why-we-need-me-time/

Share:

2 komentar

  1. mampir mak...
    me time perlu yah ...

    BalasHapus
  2. Perlu banget, mak. Biar gak stress. Kan perlu juga perhatiin diri sendiri asal gak kebablasan jadi narsis ^^
    Makasih udah mampir yaaaa..

    BalasHapus