Resiko kantor strategis

Ceritanya, saya baru aja pindah ruangan kantor mulai Agustus tahun ini. Sepertinya sih saya termasuk orang yang cukup beruntung kalau urusan ruangan kantor. Dari pertama kali kerja di kampus ini, saya selalu dapat posisi kantor yang menurut saya cukup strategis. Entah strategisnya karena dekat sama kamar mandi, dekat sekretariat, dekat sama ruang kelas, atau juga luas dan nyamannya. Ciamiklah pokoknya.


Ruangan terakhir saya sebelum yang ini memang sebetulnya agak susah dikalahkan. Soalnya nyaman pakai banget, sofanya empuk buat molor, dan ACnya adeeeeem. Jadi waktu mau ninggalin kantor itu, rasanya berat karena harus ninggal sofa dan ACnya. Masak iya mau digondol pindah dan nyongkel AC? Nah, untungnya saya dapat ganti ruangan yang super strategis gara-gara pak bos saya ngajak tukeran ruangan. Jadilah saya dikasih ruangannya wakaprodi yg ciamik lokasinya (Ya iyalah. Mana ada ruang pejabat nyelempit di sebelah gudang?) Ruangan ini deket banget sama pintu masuk, deket sama common room, dan deket sama kelas. Mau ngajar tinggal maju dikit, nyampe. Mau pulang, mundur dikit udah nyampe. Trus karena satu kompleks sama pak Dekan ama Wakaprodi, kecipratan AC yg sayup-sayup sampai cukup bisa bikin ruangan sejuk. Te-oh-pe be-ge-te pokoknya. 

Tapi layaknya pengantin baru yg mulai bete setelah honeymoon usai, saya mulai ngerasain lucunya punya kantor ini setelah genap sekian hari pindahan. Pertama, kantor saya sering banget dikira sumber informasi karena posisinya sebagai ruangan pertama setelah pintu masuk. Alhasil saya jadi belajar menjawab berbagai pertanyaan mulai dari lokasi ruang ini, sekretariat itu, sampe lokasi prodi tertentu. Gak papalah. Kan berbagi informasi itu baik. Kedua (dan yang paling sering), saya sering dituduh jadi pejabat, hanya karena saya menempati ruangan bekas pejabat. Misalnya, tiba-tiba ada yang nyelonong masuk dan minta legalisir ijasah. Saya bengong dong. Kenapa juga disini legalisir ijasah? Pas saya tanya, reaksinya cuma, "Legalisir ijasah bukannya di Dekan ya bu? Ibu Dekan kan?" Wah, saya naik pangkat diam-diam ternyata. Hahahaha.. Di lain waktu, ada mahasiswa yang udah mantap banget minta tanda tangan, dan udah nyaris saya tanda tangani juga dengan pede. Untung akhirnya saya ragu, karena kayaknya saya gak pernah tuh diminta tanda tangan blangko macam ini. Akhirnya saya tanya, "Kamu yakin saya yang tanda tangan nih?" Jawabnya mantap pula, "Yakinlah miss. Miss Tata Wakaprodi kan?" Dan demikianlah ceritanya saya ganti jabatan dalam hitungan hari. Kemarin Dekan, sekarang Wakaprodi. Hahahahaha... Saya langsung aja nyengir dan bilang, "Yaelah, aku bukan Wakaprodi kali.." Anaknya manggut-manggut sambil jawab, "Ooo..baru mau dilantik ya, miss?" Huahahahaha.. Pantang menyerah luar biasa nih bocah. Di kesempatan lain, saya memergoki satu anak yang tidak pernah saya lihat sedang sibuk menyalin jadwal mengajar yang saya tempel di pintu. Saya kan jadi penasaran. Mestinya ya dia pasti punya kepentingan dengan saya. Jadilah saya dekati dan tanya, "Masnya ada perlu dengan saya ya?" Dengan santun dia menjawab, "Iya bu. Saya ada perlu dengan ibu. Ibu Dekan kan?" Huahahahaha.. Resmilah saya punya jabatan yang fluktuatif dan fleksibel. Sekarang Dekan, besok Wakaprodi, besoknya jadi Dekan lagi. Oke sip. Hahahahaha..

Dari semua kejadian itu, saya bersyukur paling nggak kantor saya cuma sekompleks sama Dekan dan Wakaprodi, nggak sekalian sebelahan sama biarawati. Kan gak lucu banget kalo tiba-tiba ada yang nyelonong dan nanya, "Permisi, bisa minta waktunya sebentar, Suster?" Huaaaaaaaa... 

Share:

3 komentar

  1. jiaaahhhh.disamperin kejadian2 lucu gt ya mbak, hahayyy..
    etapi sp tw nnati beneran bs jd wakaprodi atau dekan, amiinn :)

    BalasHapus
  2. Hahahaha.. Nggak usah juga gak papa sih mbak. Hihihihihi...

    BalasHapus
  3. Ngakak miss... udah cocok tuh, tinggal nunggu naik pangkat miss :p

    BalasHapus